Selasa, 04 Desember 2012

Alert...!!! Cadangan Minyak Indonesia Dipastikan akan Segera Habis

Waduh..!!!! Apakah ini akan benar-benar terjadi, dimana indonesia akan kehilangan "Cadangan Minyak nya". Berdasarkan info yang saya dapatkan, cadangan minyak Indonesia saat ini hanya tinggal 4 miliar barel saja. Jika diproduksi rata-rata 890 ribu barel per hari, maka minyak Indonesia akan habis dalam 12 tahun lagi.




Menurut Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini dalam acara Diskusi BP Migas ke SKSP Migas. "Minyak kita cuma tersisa 4 miliar barel, atau hanya 0,3 % dari cadangan minyak di dunia, 1 % saja tidak sampai. Dari 4 miliar barel P1 (cadangan terbukti), minyak kita jika dikurangi produksi rata-rata maka minyak kita ini cuma tinggal untuk 12 tahun saja, habis". Ucap Rudi.



Memang potensi cadangan minyak (P2) Indonesia bisa meningkat dari 4 miliar barel ke 7 miliar barel, tapi itu tidak mudah. Rudi mengatakan, harus ada eksplorasi serius untuk mencari cadangan minyak baru, dan diperlukan modal besar. Banyak orang harus mengetahui. untuk mencari cadangan minyak baru melalui kegiatan eksplorasi dibutuhkan dana yang tidak sedkit minimal $ 100 juta - $ 200 juta, kalau di Rupiah kan sebesar 1,9 triliun.





"Siapa yang punya dana sebesar ini? Beranikah kita keluarkan dana sebesar itu hanya untuk mencari cadangan minyak baru? Karena kalau tidak dapat, pulang cuma pakai kolor. Tidak ada yang mau ganti rugi, bank pun tidak akan memberikan pinjaman, itu uang tunai", ungkap Rudi.  Karena itu sudah saat nya rakyat Indonesia tidak tergantung lagi dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) & pemerintah juga harus mulai mencari alternatif energi lain penganti minyak


Sumber : Detikcom.


Ditulis Oleh : Geraldi Gusto Gentong // 18.07
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Geraldi.com. Diberdayakan oleh Blogger.