Minggu, 25 November 2012

Cara mudah untuk mengatasi cacat ringan pada cat mobil kita

Nah ini dia salah satu tips & trik bagaimana cara nya agar kita bisa mengatasi cacat ringan pada cat mobil kita. Sehingga cat mobil kita akan mengkilap & bagus kembali tanpa harus ke bengkel khusus cat mobil. Kita pun dapat melakukan nya di garasi kita sendiri.






Dan untuk mengatasi cacat ringan pada permukaan bodi mobil. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan :

  • Pertama-tama jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu permukaan bodi cat mobil kita yang akan diperbaiki dari segala macam debu & kotoran yang menempel di permukaan mobil.

  • Jika permukaan cat mobil kita mengelupas & terlihat dempul nya, langkah yang dapat di ambil adalah dengan menutup bagian tersebut dengan cat sesuai warna kendaraan kita. Ingat...!!!! Gunakan lah kuas kecil. Setelah kering, olesi dengan kompon putih. Lalu lap berkali-kali dengan bahan kaus yang lembut (katun).

  • Bila bodi mobil kita hanya tergores ringan. Cukup gunakan kompon putih & dengan menggunakan bahan kaus yang lembut (katun), olesilah bagian yang cacat tadi. Diamkan sekitar satu menit, lalu gosok dengan kaus bersih sampai goresan nya hilang.

  • Untuk kerusakan agak berat hingga cat dasar agak terkoyak, kita amplas bagian tersebut hingga benar-benar bersih agar menghindar terjadi nya korosi. Lalu, cat terlebih dahulu dengan bahan anti karat. Tunggu hingga kering. Kemudian lapisi lah lapisan tadi dengan cat dasar & poles dengan warna asli nya. Sesudah kering, olesi dengan kompon putih. Gosok-gosok terus dengan lembut sampai warna nya serupa dengan cat lama.

  • Setelah semua proses perbaikan telah selesai, olesi lah permukaan tadi dengan bahan poles yang biasa di jual di bengkel. Agar kilap nya mobil kita dapat kembali lagi seperti baru.




Source : Suybhan Akib

Ditulis Oleh : Unknown // 22.38
Kategori:

1 komentar:

 
Geraldi.com. Diberdayakan oleh Blogger.