Sabtu, 17 November 2012

Paypal.... Apa sih ya Paypal itu ????

Bagi teman-teman yang belum mengetahui apa sih Paypal. Saya akan membantu teman-teman untuk menjelaskan apa Paypal itu, melalui artikel ini. Paypal Inc.adalah suatu perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik contoh nya jasa transfer uang melalui internet, menggantikan metode lama yang menggunakan kertas, seperti cek & wesel pos. Paypal pun menyediakan jasa untuk para pemilik usaha situs e-commerce, lelangan, & berbagai jenis usaha lain nya.


                             Suasana kerja di kantor cabang Paypal Singapura



Pada awal pendirian nya, Paypal Inc. adalah perusahaan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000 silam. Confinity awal nya didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel & Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot & penyedia pelayanan Kriptografi (Ilmu dan seni untuk menjaga kerahasiaan berita). Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan ini mula nya terletak di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat.

 

Kemudian pada tahun 2002, eBay mengakuisisi Paypal dengan nilai transaksi $ 1,5 Miliar. Hal ini dikarenakan, pihak eBay melihat masa depan Paypal yang menjanjikan. eBay menyimpulkan Paypal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelum nya, eBay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikan nya sebagai perantara pembayaran online satu-satu nya yang diakui oleh eBay walau pun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain nya masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200 ribu penawaran barang per hari yang menggunakan Paypal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih satu juta penawaran per hari menggunakan Paypal.


                               Kantor cabang Paypal & eBay di Chennai, India



Wooow..!!!! Ini adalah angka fantastis yang dibukukan Paypal, sehingga menarik minat perusahaan sebesar eBay untuk melakukan akuisisi pada perusahaan Paypal. Kemudian, eBay belakangan menghapus layanan pembayaran melalui Billpoint untuk meningkatkan potensi Paypal. Banyak juga pesaing utama Paypal yang akhirnya bangkrut atau dijual, seperti Citibank C2IT yang ditutp pada akhir 2003. Yahoo! PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005. Para pesaing Paypal yang masih bertahan hingga saat ini antara lain adalah Alertpay, Liberty Reserve, dan Netteler. Pada kuartal pertama 2006, total transaksi yang dilakukan melalui Paypal mencapai $ 8 Miliar, meningkat 41 % dari tahun ke tahun.

 


                         Kantor pusat eBay & Paypal, San Jose, California, USA




                               Tampak atas kantor pusat eBay & Paypal



                               Halaman depan kantor pusat eBay & Paypal



                               Suasana dalam kantor pusat eBay & Paypal



                            Salah satu ruang kerja karyawan di kantor pusat eBay & Paypal




                                Ruang kerja di kantor pusat eBay & Paypal



Bagi teman-teman yang ingin melakukan transaksi jual beli via online antar negara di dunia, mentransfer uang dollar, menbangun toko online. Paypal adalah salah satu rekening bank online wajib & terpercaya yang harus teman-teman miliki karena keamanan nya, transaksi yang mudah, dan berbagai keunggulan yang dimiliki Paypal salah satu nya adalah kerja sama dengan semua bank lokal diseluruh Indonesia, sehingga transfer dana kita tidak perlu menunggu waktu yang lama langsung masuk ke rekening bank kita.




Selamat Berbisnis..

Ditulis Oleh : Unknown // 07.17
Kategori:

3 komentar:

  1. boleh tahu kantor cabang paypal ini di jakarta barat?
    mohon cantumkan alamat nya. terima kasih

    BalasHapus
  2. Masih bingung ngegunain paypal..kantor cabang di indonesia dmn yaa

    BalasHapus
  3. Masih bingung ngegunain paypal..kantor cabang di indonesia dmn yaa

    BalasHapus

 
Geraldi.com. Diberdayakan oleh Blogger.