Minggu, 18 November 2012

Gimana sih cara daftar di Paypal itu...!!!!!!

Nah buat teman-teman yang masih bingung gimana cara daftar & registrasi di Paypal. Dalam artikel ini saya akan coba membantu teman-teman step by step untuk mengetahui cara-cara bergabung atau mendaftar di Paypal. Ooohh yaa, pertama-tama saya ingin membahas terlebih dahulu pertanyaan umum dari orang-orang yang selalu bertanya tentang Paypal, seperti ini "saya kok nga bisa nih bikin rekening Paypal, soalnya kata nya Paypal itu kan meminta data kartu kredit, sementara saya sama sekali nga punya kartu kredit".


Mungkin ini juga dialami teman-teman, yang sempat mencoba untuk mendaftar pada Paypal atas rekomendasi saya. Melalui artikel ini saya ingin mencoba memberitahukan mengenai satu hal bahwa , kalau hanya sekedar "untuk memiliki rekening Paypal, teman-teman sama sekali tidak membutuhkan kartu kredit". Saya akan mencoba membantu  teman-teman, & saya akan mencoba menjelaskan nya melalui artikel ini.



Pertama-tama tentu nya ketika kita akan membuka sebuah rekening Paypal, kita perlu untuk mengunjungi website Paypal terlebih dahulu.




Segera kita akan mendapati browser komputer kita dengan tampilan seperti ini :



 

Lalu cek browser kita & klik tulisan "Sign Up" diatas pojok sebelah kanan browser kita.


Setelah kita masuk pada halaman yang ditampilkan selanjut nya, kita pilih negara Indonesia terlebih dahulu.



                            

 

Setelah itu barulah kita memilih jenis rekening Paypal yg ingin kita gunakan. Ada tiga jenis rekening Paypal yang ditawarkan, yakni "Pribadi, Primer, & Bisnis". Teman-teman cukup memilih salah satu jenis rekening yang di sesuaikan dengan kebutuhan teman-teman. Yang sangat dianjurkan adalah "Pribadi" & "Primer", bahkan kita boleh memiliki kedua rekening ini secara bersamaan. Karena Paypal memang memperbolehkan kita untuk memiiliki maksimal dua rekening dengan data diri yang sama, selama jenis rekening nya berbeda.  







Selanjut nya isikan data diri teman-teman dengan data diri sebenar-benar nya. Jangan takut ya untuk mengisikan data diri kita yang sebenar-benar nya, karena Paypal tidak akan berbuat curang untuk menyalah gunakan data pribadi kita. Perlu teman-teman tau, Paypal merupakan sebuah perusahaan rekening online (e-currency) terbesar didunia yang telah melayani 190 negara termasuk Indonesia, mereka telah memiliki kredibilitas yang sangat baik di mata dunia internasional, jadi teman-teman sama sekali tidak perlu khawatir untuk mempercayakan data pribadi kita kepada mereka. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui tentang siapa & apa, serta sejarah nya Paypal dapat membaca artikel saya sebelum nya yang berjudul Paypal..... Apa sih Paypal itu...!!!!!  

 




Nah...!!!! Yang penting diperhatikan disini adalah pengisian data nama depan, nama tengah, & nama belakang. Nama tengah memang sering kali tidak menjadi masalah karena kita memang tidak diwajibkan untuk mengisi kolom tersebut. Namun ada beberapa kasus dari beberapa teman yang mencoba mendaftar Paypal, namun mereka sama sekali tidak memiliki nama belakang. Apabila teman-teman menemukan kasus seperti ini, dan bahkan mengalami nya, maka solusi nya adalah melakukan pengulangan nama depan sebagai nama belakang, atau jika memiliki gelar, teman-teman dapat menggunakan gelar tersebut sebagai nama belakang kita.

 

 

Pada kolom selanjutnya, kita akan menemukan option dimana kita akan diminta memasukkan data kartu kredit. Ingat yaa..!!!! Ini hanyalah option atau pilihan bagi kita, jadi kita pun bisa memutuskan untuk tidak memasukkan data tersebut, jika kita belum mau atau belum memungkinkan untuk melakukan nya. Yang perlu kita lakukan adalah menghilangkan checklist pada option tempat kita memasukkan data kartu kredit tersebut.

 



 

Setelah teman-teman "menghilangkan checklist" nya, kita dapat kembali melanjutkan dengan mengklik tombol "Setuju dan Buat Rekening"

Pada halaman selanjutnya kita akan diminta kembali untuk memasukkan data kartu kredit kita, namun pada tahap ini rekening kita sebetulnya sudah jadi. Jika teman-teman tidak percaya silahkan teman-teman coba klik link yang bertulisan "Masuk ke Rekening saya".



Dan segera kita pun dapat melihat tampilan rekening Paypal yang baru saja kita buat dengan status yang belum terverifikasi.




Proses verifikasi itu bisa kita lakukan kapan pun jika kita telah memiliki kartu kredit atau juga kita dapat memanfaatkan yang nama nya VCC (Virtual Credit Card) jika teman-teman kesulitan untuk mendapatkan kartu kredit untuk verifikasi. Di internet banyak sekali loh yang menjual nama nya VCC ini dengan harga beragam tapi pada umum nya masih berkisar dalam kisaran harga 75 ribu rupiah atau dibawah $ 10. Untuk teman-teman yang ingin mengetahui tentang situs VCC indonesia yang terpercaya & direkomendasi kan oleh berbagai blogger atau pengguna jasa VCC dapat membaca artikel saya dan Klik disini untuk membaca artikel nya.

Lalu, apa yang terjadi ketika kita memverifikasi rekening Paypal kita dengan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card). Perlu diketahui oleh teman-teman, Paypal akan menarik biaya sebesar $ 1.95 dari kartu kredit kita untuk proses pemverifikasian tersebut. Nah, uang ini (yang $ 1.95) nanti biasa nya dalam kurun waktu kurang dari 48 jam akan diisikan kembali ke rekening Paypal kita. Jadi, sebenar nya sama sekali tidak ada biaya dalam proses pemverifikasian tersebut. Sementara buat teman-teman yang menggunakan VCC, setelah kita memverifikasi rekening Paypal kita. Rekening Paypal kita pun akan diisikan $ 1.95 segera setelah nya oleh pihak Paypal. Dan, dana selebih nya biasa nya hanya sebagai uang jasa kepada si penyedia layanan VCC itu sendiri.

 

Note : jadi apa yang bisa kita lakukan dengan sebuah rekening Paypal yang belum terverifikasi...!!!!!! Dengan Rekening Paypal yang belum terverifikasi, teman-teman dapat menggunakan rekening Paypal untuk menerima kiriman uang dari rekening Paypal lain nya baik dari mana pun dari seluruh dunia ini tanpa batasan (Limit). Bahkan kita pun masih bisa menggunakan rekening ini untuk melakukan transfer uang ke rekening Paypal lainnya selama proses akumulasi transfer nya tidak melampaui limit $ 100. Untuk teman-teman yang telah menjalankan usaha online baik itu ikut program situs PTC (Paid To Click), walaupun status akun Paypal kita masih belum terverifikasi. Kita tetap dapat juga menerima transfer uang juga dari situs-situs PTC yang kita ikuti tersebut.

 

Wah keren juga kan.... walau pun rekening Paypal kita belum terverifikasi, kita tetap bisa menerima kiriman uang.. Cuma saran saya buat teman-teman segera saja lakukan verifikasi akun Paypal agar rekening Paypal kita dapat digunakan untuk mentransfer uang atau dana dari bank lokal kita di Indonesia & begitu juga sebalik nya. Kan sayang dollar yang teman-teman dapatkan cuma menumpuk di dalam rekening Paypal kita, walau pun dapat kita gunakan untuk belanja online. Lebih baik lagi kalau bisa kita tabung & dijadikan penghasilan :)

 

Sukses selalu, terima kasih juga untuk mas Karnanda Prakoso untuk selesai nya artikel ini.   

 

Ditulis Oleh : Geraldi Gusto Gentong // 13.10
Kategori:

2 komentar:

 
Geraldi.com. Diberdayakan oleh Blogger.