Selasa, 20 November 2012

Menghilangkan Goresan Kecil Pada Kaca Helm

Halo teman-teman, selamat pagi...!!!! Di artikel kali ini saya ingin santai membahas tentang cara untuk menghilangkan "goresan-goresan kecil' yang kadang-kadang sering terjadi pada kaca helm kita. Goresan kecil ini biasa nya terjadi akibat aktivitas bersepeda motor setiap hari, yang menjadikan kaca helm kerap tergesek benda lain tanpa disengaja. Meski hanya cacat kecil, tak urung "luka' itu akan menganggu juga.



Naah, teman-teman nga perlu cemas lagi. Kita sendiri pun bisa menghilangkan goresan kecil itu. Oke...!!!! Sekarang teman-teman siapkan beberapa bahan penggobatan nya, seperti ampelas kertas halus, sabun colek, dan wax poles kompon putih.



Bagaimana cara nya :

  • Pertama-tama cuci dulu permukaan mika helm untuk menghilangkan kotoran yang lengket, selanjut nya kita ampelas secara perlahan bagian yang tergores sambil disiram dengan air sabun untuk memperlancar proses penghalusan bagian yang tergores tadi.

  • Jika goresan nya sudah hilang berkat pengikisan ampelas, lanjutkan dengan penghalusan kembali permukaan mika yang kusam akibat gosokan ampelas. Cara nya dengan memoles bagian tersebut dengan kompon putih secara berulang-ulang.

  • Lalu, kita lakukan pemolesan dengan gerakan yang lembut sampai kompon putih tersebut berangsur hilang. Setelah permukaan mika ini mulai menghalus dan kelihatan mengkilap. Lakukan proses terakhir dengan penyemprotan cairan pengkilap diikutin dengan penghalusan dengan kain yang lembut.



Selamat Mencoba...

Ditulis Oleh : Unknown // 09.26
Kategori:

1 komentar:

 
Geraldi.com. Diberdayakan oleh Blogger.